Mahasiswa UHO Sabet Juara di Ajang KMI 2023

  • Whatsapp
Mahasiswa UHO Sabet Juara di Ajang KMI 2023

ANOATIMES.COM, KENDARI – Lima mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil meraih Juara Harapan I dalam ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2023.

Lima mahasiswa UHO tersebut menyabet Juara Harapan I setelah menyisihkan sejumlah kelompok di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali pada 15- 17 November 2023.

Kelima mahasiswa tersebut yakni, Nurul ‘Ariyfatun’ Aziyzah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Akuntansi (ketua); Wa Ode Nur Aisyah, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program  Studi Kesehatan Masyarakat (anggota); Putri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen (anggota).

Selanjutnya, Muhammad Farhan Mubaraq, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Administrasi Bisnis (anggota); dan Jayanti, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (anggota).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M), Dr. Sarinah, S.P., M.Si mengatakan, kelima mahasiswa tersebut tergabung dalam satu kelompok Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dengan nama produk Go Chips (dari bahan sagu dan kelapa).

“Produk Go Chips ini dapat juara harapan 1. Alhamdulillah, torehan ini baru pertama kali Universitas Halu Oleo (UHO) bisa dapat juara dari salah satu kategori yang diperlombakan di KMI Expo,” terangnya.

Sebelumnya, kampus yang dipimpin Prof Zamrun itu mengirim 4 kelompok mengikuti KMI Expo XIV 2023, dengan berbagai produk. Adalah, Nugget, Discuss Cofee, Xiomay Healthy (Xi Thy) dan Go Chips.

Dari empat produk yang mengikuti KMI Expo. Sebut dia, hanya 2 produk yang mengikuti KMI Award, dan Go Chips berhasil membawa pulang juara sebagai harapan 1.

“Lebih 493 kelompok pelaksana P2MW 2023 yang telah melalui seleksi memperebutkan KMI Award 2023, dari 371 Perguruan Tinggi (PT),” pungkas Dr Sarinah.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc, yang sudah banyak membantu dan mensupport kegiatan ini (KMI Expo) sampai menorehkan prestasi sekarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *