Rektor UHO Kukuhkan 4 Guru Besar dari FTeknik, FHIL, dan Fakultas Kedokteran

  • Whatsapp
Rektor UHO Kukuhkan 4 Guru Besar dari FTeknik, FHIL, dan Fakultas Kedokteran
Rektor UHO saat kukuhkan 4 guru besar dari FTeknik, FHIL, dan Fakultas Kedokteran.

ANOATIMES.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan empat guru besar di Auditorium HEA Mokodompit UHO Kendari pada Kamis (22/11/2023).

Keempat guru besar yang dikukuhkan tersebut berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan.

Mereka yang dikukuhkan sebagai guru besar, yakni Prof. Dr. Ir. La Ode Muhammad Golok Jaya, S.T., M.T. dan Prof. Dr. Ir. Adris Ade Putra, S.T., M.T. Keduanya merupakan guru besar yang dikukuhkan dari Fakultas Teknik.

Kemudian Prof. Dr. dr. Juminten Saimin, Sp.OG (K) yang merupakan guru besar yang dikukuhkan dari Fakultas Kedokteran. Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. La Baco, M.Si. yang merupakan guru besar dari Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku rektor mewakili seluruh civitas akademika Universitas Halu Oleo, saya mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Ir. La Ode Muhammad Golok Jaya, S.T., M.T., Prof. Dr. Ir. Adris Ade Putra, S.T., M.T., Prof. Dr. dr. Juminten Saimin, Sp.OG (K), dan Prof. Dr. Ir. La Baco, M.Si. atas keberhasilannya mencapai jabatan fungsional Guru Besar,” kata Prof Zamrun dalam sambutannya.

Prof. Zamrun mengatakan, pencapaian predikat guru besar ini agar dijadikan awal perjuangan untuk memantapkan khazanah keilmuan yang telah diraih untuk selalu memiliki integritas tinggi, tanggung jawab moral serta memberi kontribusi kepada masyarakat luas.

“Jadi pengukuhan guru besar memiliki makna penting, yaitu pengakuan terhadap sebuah prestasi yang diraih, pemberian otoritas keilmuan, serta peningkatan tanggungjawab,” kata Rektor UHO dua periode ini.

Prof. Zamrun berharap agar keempat guru besar yang baru dikukuhkan dapat memberikan aksi nyata untuk memajukan Universitas Halu Oleo dalam bidang keilmuannya masing-masing.

“Harus menghasilkan lebih banyak karya terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *