UHO Terus Fasilitasi Alumni Masuki Dunia Kerja

  • Whatsapp
UHO Terus Fasilitasi Alumni Masuki Dunia Kerja
Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah, M.Si.

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) terus berupaya memfasilitasi alumninya memasuki dunia kerja.

Upaya yang dilakukan UPT PK2M UHO mulai dari menyiapkan softskill mahasiswa sampai mengakses sejumlah perusahaan yang dapat menerima alumni UHO.

Softskill yang disiapkan UPT PK2M UHO di antaranya memberikan pengetahuan mahasiswa tentang dunia kerja.

UHO Terus Fasilitasi Alumni Masuki Dunia Kerja
Salah satu kegiatan UHO yang dirangkaikan dengan Job Fair.

Selain itu, mahasiswa juga disiapkan dengan keterampilan, di antaranya membuat curriculum vitae dan menghadapi sesi wawancara.

“Setiap tahun kita selalu buat pelatihan untuk menyiapkan soft skill mereka,” terang Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah, M.Si. saat mendampingi sesi wawancara alumni UHO yang mendaftar menjadi karyawan perusahaan¬† di Aula Faperta UHO pada Selasa (27/11/2023).

Selain menyiapkan kemampuan softskill mahasiswa ketika memasuki dunia kerja, pihak UPT PK2M UHO berusaha mengakses sejumlah perusahaan yang nantinya menjadi tempat alumni UHO dapat bekerja.

Sampai akhir November 2023, UPT PK2M UHO sudah tiga kali memfasilitasi alumni UHO memasuki dunia kerja.

UHO Terus Fasilitasi Alumni Masuki Dunia Kerja
Kegiatan Job Fair UHO

Pertama UPT PK2M UHO memfasilitasi para alumni melalui UHO Job Fair dengan menghadirkan langsung sejumlah perusahaan ke dalam kampus untuk merekrut tenaga kerja dari alumni UHO.

Kedua UPT PK2M UHO kembali memfasilitasi satu perusahaan untuk mencari karyawan dari alumni UHO.

Kemudian yang ketiga, UPT PK2M UHO mendapat kontak langsung dari pihak perusahaan pertambangan yang berlokasi di Sulawesi Tengah.

“Sebenarnya sudah kemarin saat job fair yang pertama, tapi ternyata ada permintaan lagi makanya kita fasilitasi,” terang Sarinah kepada AnoaTimes.Com di Aula Faperta UHO pada Selasa (27/11/2023).

UPT PK2M UHO menegaskan berkomitmen untuk terus menyiapkan para alumni UHO untuk siap memasuki dunia kerja. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *