FT UHO Fasilitasi Mahasiswa Laksanakan MBKM di Dalam Maupun Luar Negeri

  • Whatsapp
FT UHO Fasilitasi Mahasiswa Laksanakan MBKM di Dalam Maupun Luar Negeri
Wakil Bidang Akademik Fakultas Teknik UHO, Prof. Laode Muhammad Golok Jaya

ANOATIMES.COM, KENDARI – Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) terus mendorong mahasiswanya untuk mengikuti program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Wakil Dekan Bidang Akademik FT, Prof. Laode Muhammad Golok Jaya mengatakan bahwa kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di fakultas tersebut telah berjalan kurang lebih 3 (tiga) tahun.

Bacaan Lainnya

“Fakultas Teknik UHO Kendari terus memfasilitasi mahasiswa dalam melaksanakan MBKM baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Golok Jaya.

Program MBKM tersebut, ungkapnya, mayoritas merupakan program pertukaran mahasiswa. Kurang lebih 150 mahasiswa Fakultas Teknik telah melaksanakan program ini melalui skema outbound di perguruan tinggi ternama di Jawa.

“Sehingga melalui MBKM, mahasiswa diharapkan dapat menimba ilmu dan pengalaman belajar di perguruan tinggi terkemuka baik di dalam negeri maupun luar negeri,” harapnya.

Ia menuturkan selain program tersebut, pihaknya juga menyiapkan program kampus mengajar. Dimana mahasiswa Fakultas Teknik mengajar pada satuan-satuan pendidikan baik tingkat sekolah dasar dan menengah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tidak itu saja, Golok Jaya juga menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan magang di perusahaan-perusahaan konsultan, kontraktor terkemuka dan BUMN serta instansi pemerintah yang memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Di FT UHO juga terdapat program KKN Tematik membangun desa. Dalam program tersebut, mahasiswa melaksanakan KKN di desa selama satu semester.

“Untuk program tersebut jumlah mahasiswa yang terlibat telah mencapai lebih dari 100 orang,” sebutnya.

Diketahui sebelumnya melalui program tersebut terdapat mahasiswa Teknik Informatika yang berkesempatan mengikuti perkuliahan di salah satu Universitas ternama di Spanyol. Kegiatan te
rsebut juga merupakan implementasi dari kurikulum MBKM.

Laporan : Yusrif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *