Politisi Gerindra Ini Dorong Pemilu Damai dan Berintegritas

  • Whatsapp
Politisi Gerindra Ini Dorong Pemilu Damai dan Berintegritas
Politisi Partai Gerindra Iskandar Kasim

ANOATIMES.COM, KENDARI – Pelaksanaan Pemilu kini tersisa beberapa hari lagi. Untuk menjaga kondusifitas penyelenggaran Pemilu tanggal 14 Februari 2024 ini, Politisi Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Iskandar Kasim menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mengawal pelaksanaan Pemilu agar berlansung lancar dan Damai.

Himbauan ini disampaikan Iskandar Kasim menyusul meningkatnya tensi politik lewat narasi narasi bernuansa propaganda dan hoax berkembang di jejaring sosial media belakangan ini. Kondisi ini memicu munculnya saling ejek dan bahkan saling fitnah diantara sesama anak bangsa. Kondisi ini di khawatirkan akan berdampak pada stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menghadapi kontestapi pemilu yang kini tersisa kurang dari sepekan lagi.

Bacaan Lainnya

Menurut calon anggota DPRD Sultra Dapil Sultra 4 ini, penggunaan sosial media dilakukan secara bijak dan penuh rasa tanggungjawab. Artinya jika menemukan link berita atau video, lebih dulu dipastikan kebenaran informasinya sebelum di teruskan kepada orang banyak.

“Meskipun informasi atau berita itu benar, namun jika isinya tersirat pesan pesan kebencian, adu domba, maka baiknya di hapus dan tidak diteruskan kepada yang lain. Karena penyelenggaran pemilu damai dan berintegritas ini, bukan hanya tanggungjawab Pemerintah, bukan hanya tanggungjawab KPU, dan bukan juga hanya tanggungjawab aparat kepolisian, tetapi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Mantan sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi tenggara ini berharap agar momentum penyelenggaran pemilu kali ini menjadi sarana bagi seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi tenggara untuk menjaga proses berdemokrasi kita berjalan damai sesuai amanah konstitusi tutupnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *