Gerak Cepat Zulham Damu Bantu Korban Banjir di Jalan Veteran

  • Whatsapp
Gerak Cepat Zulham Damu Bantu Korban Banjir di Jalan Veteran
Politisi PDIP Kota Kendari Zulham Damu saat membantu masyarakat Jalan Veteran, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia yang terdampak banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah Kota Kendari, Minggu, 3 Maret 2024 malam.

ANOATIMES. COM, KENDARI – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Kendari pada Minggu, 3 Maret 2024 malam tadi membuat sebagian wilayah di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir.

Belum diketahui berapa jumlah pasti rumah-rumah warga yang terendam banjir. Salah satu wilayah yang terdampak ialah Jalan Veteran Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia.

Bacaan Lainnya

Pantauan anoatimes. com, Senin, 4 Maret 2024 pagi hari, nampak para warga di jalan Veteran tengah membersihkan rumah-rumah mereka dari sedimen lumpur yang terbawa air semalaman.

Melihat kondisi tersebut, politisi PDIP Kota Kendari, Zulham Damu tergerak untuk meringankan beban warga Jalan Veteran.

Zulham Damu bergerak cepat dengan langsung membagikan makanan gratis kepada para warga yang tengah berupaya membersilkan rumah dan lingkungan mereka dari sedimen lumpur.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita kepada warga, bisa jadi para warga tidak punya kesempatan untuk memasak, karena mereka sibuk membersihkan lumpur, nha disini kita coba bantu masyarakat, ” Ujar Zulham Damu.

Menurut Zulham Damu, persoalan banjir merupakan persoalan yang serius sebab kerap terulang dikala hujan mengguyur Kota Kendari dengan durasi lama.

“Kita berharap penaganan banjir di Kota Kendari bersifat kebijakan dari pemerintah kota jangan bersifat insedentil karena ini persoalan serius dan mengancam eksistensi kota Kendari jadi jangan penaganannya biasa harus luar biasa, ” ujar Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Kendari ini.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *