PDIP Kota Kendari Berhasil Raih 5 Kursi dan Tingkatkan Perolehan Suara

  • Whatsapp
PDIP Kota Kendari Berhasil Raih 5 Kursi dan Tingkatkan Perolehan Suara

ANOATIMES. COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kendari kembali meraih lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 kali ini.

Pada pileg kali ini, PDIP Kendari berhasil meningkatkan jumlah perolehan suara dibandingkan dengan pileg di 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Kendari, Zulham Damu mengatakan bahwa pihaknya berdasarkan data C1, pihaknya optimis kembali meraih 5 (lima) kursi.

“Terimakasih kepada masyarakat Kota Kendari yang telah memilih dan memberikan amanah terhadap Caleg PDIP Kota Kendari,” katanya.

“Di 2019 kita berhasil 5 kursi dan di 2024 kita juga meraih 5 kursi, tetapi ada perolehan suara yang meningkat, antara 2019 dan 2024,” ungkapnya saat ditemui di salah satu warung kopi di Kota Kendari.

Pihaknya juga menuturkan bahwa untuk Caleg DPRD Kota Kendari yang memperoleh suara terbanyak diperoleh Ishak Ismail yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

“Untuk Pak Ishak Ismail 3645 suara di Dapil Kendari- Kendari Barat, Bu April 3100 suara Dapil Mandonga Puuwatu, Bu Hetty 2580 suara Dapil Kambu Baruga, Pak La Wama 2233 suara Dapil Abeli Poasia Nambo, dan saya sendiri sudah (Zulham Damu, red) 2058 suara di Dapil Kadia Wua-wua,” ungkapnya.

Saat ditanyakan persoalan Pilkada Kota Kendari, pihaknya menuturkan bahwa Kader masih solid terhadap Ketua DPC PDIP Kota Kendari Ishak Ismail untuk diusung.

“Kami secara keseluruhan kader mendorong dan mengusung Pak Ishak Ismail untuk Pilwali, dan untuk lebih pastinya dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Musda,” pungkasnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *