Tim Pam Kunker RI 2 Cegah Aksi Gangguan Kamtibmas di Depan Penginapan Wapres di Kendari

  • Whatsapp
Tim Pam Kunker RI 2 Cegah Aksi Gangguan Kamtibmas di Depan Penginapan Wapres di Kendari
Sejumlah Polisi Militer hendak mengatur lalu lintas di depan Hotel Claro saat Wakil Presiden RI Ma'Ruf Amin hendak bertolak dari Hotel Claro ke Masjid Al Kautsar Kendari. rabu, 22 Maret 2024 malam.

ANOATIMES. COM, KENDARI – Tim Pengamanan (Pam) Kunjungan Kerja (Kunker) RI 2 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mencegah aksi gangguan kamtibmas di depan hotel tempat Wakil Presiden menginap, Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143 Halu Oleo Letnan Satu Rusmin dalam keterangan persnya, Jumat, 22 Maret 2024 kepada redaksi anoatimes. Com menjelaskan kejadian tersebut berawal dari adanya aksi tiga orang dari Aliansi JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional) dipimpin oleh Rimon Fatrah alias Laode Rifat yang terlibat melakukan aksi unjuk rasa sambil teriak-teriak dengan menggunakan pengeras suara (Megaphone) di Hotel Claro tempat Wapres Ma’Ruf Amin akan menginap.

Bacaan Lainnya

“Wilayah tersebur masuk ke dalam area Ring 3. Mereka hendak melaporkan pengaduan tindak pidana korupsi pembangunan tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Muhamad Said Kota Kendari,” Ujar Kapenrem,

Lebih lanjut, Kapenrem mengatakan Tim pengamanan Ring II dan Ring III langsung bertindak dengan memberikan teguran atau peringatan sebanyak 3 kali kepada Rimon Fatrah alias Laode Rifat dan rekan rekannya supaya menghentikan riak-riak kecil agar tidak sampai menjadi gelombang yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas dan mengganggu Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Kota Kendari.

“Namun Saudara Rimon Fatrah alias Laode Rifat dan rekan – rekannya tidak mengindahkan teguran tersebut dan tetap melakukan orasinya, ” Katanya.

Menurut keterangan para tim pengamanan, lanjut Kapenrem mengatalan aksi Laode Rifat sempat diredam namun justru memanggil kurang lebih 10 orang rekannya untuk kembali ke depan Hotel Claro untuk melakukan aksi selanjutnya, namun aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Tim pengamanan Ring II dan Ring III di depan Hotel Claro.

“Dalam aksi tersebut Laode Rifat dan rekan rekannya berhasil diamankan oleh tim pengamanan Ring II dan Ring III dengan alat pendukung aksi satu buah pengeras suara atau megaphone selanjutnya Laode Rifat diserahkan ke pihak Polsek Mandonga, ” Ujarnya.

“Aksi unjuk rasa yang dilakukan Laode Rifat dan rekan-rekannya sebelumnya di lakukan di Kejaksaan Tinggi Sultra setelah itu melanjutkan aksinya di depan Hotel Claro, ” Tutupnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *