PDIP Kota Kendari Jamin Kenetralan Lembaga Survei yang Bakal Digunakan

  • Whatsapp
PDIP Kota Kendari Jamin Kenetralan Lembaga Survei yang Bakal Digunakan
Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Kendari, Zulham Damu

ANOATIMES.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari telah menyelesaikan tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. Hasilnya terdapat 12 Figur yang mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Berlambangkan Banteng tersebut.

Ke 12 figur tersebut terbagi menjadi dua, dimana 10 figur mendaftar sebagai Balon Walikota dan 2 sebagai Balon Wakil Walikota. Ke 12 figur tersebut juga telah diplenokan oleh DPC PDIP Kota Kendari, Sabtu (27) April 2024 kemarin di Hotel Plaza Inn. Selanjutnya DPC PDIP Kendari akan mengirimkan berkas ke 12 figur ke DPP.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Kendari, Zulham Damu mengatakan seluruh tahapan nantinya akan dilakukan oleh DPP. Diantaranya tahapan survei terhadap ke 12 figur.

Kata Zulham Damu, lembaga survei yang akan digunakan merupakan lembaga survei yang tergabung ke dalam Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia atau Persepi.

“Lembaga Survei yang digunakan adalah lembaga survei yang kredibel yang tergabung dalam Persepi,” Ujar Zulham, Sabtu, 27 April 2024 kemarin.

Nantinya, DPP PDIP lah yang nanti akan memutuskan lembaga survei apa yang akan digunakan, yang jelas kata Zulham pelaksanaan survei diperkirakan akan dilaksanakan di pertengahan Bulan Mei atau Akhir Bulan Mei 2024 mendatang.

“Kemungkinan bulan Mei atau akhir (Turun Survei), karenabmasa inkubasi survei 1 bulan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Zulham menyampaikan bahwa PDIP menjamin kenetralan dari lembaga survei yang nantinya digunakan terhadap ke 12 Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari.

“Apabila ada yang ragu atau khawatir, kita (PDIP) menjamin bahwa lembaga survei yang digunakan nanti merupakan lembaga survei yang kredibel, dan belum digunakan oleh figur lain,” Jelasnya.

Nantinya juga, tambah Zulham, hasul survei akan disampailan kepada seluruh balon yang mendaftar di DPC PDIP Kendari.

“Nanti juga akan dipublikasikan kepada 12 Balon ini,” Tutupnya.

Berikut nama nama Balon Wali Kota Kendari:

1) H Ishak Ismail (Ketua DPC PDIP Kota Kendari), 2) Aksan Jaya Putra (AJP) kader Golkar,
3) Siska Karina Imran (SKI) kader NasDem,
4) Abdul Razak kader PPP,
5) Sitya Giona Nur Alam kader NasDem,
6) Yudhianto Mahardika kader Gerindra,
7) Afdal kader Perindo,
8) Asmawa Tosepu (birokrasi),
9) Tri Febrianto, dan
10) Abdul Rahman.

Balon Wakil Wali Kota Kendari :
1) Andi Sulolipu kader PDI Perjuangan, dan
2) Saharuddin

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *