Rektor UHO Prof Zamrun Terima Kunjungan Sespimti Polri Dikreg ke 33

  • Whatsapp
Rektor UHO Prof Zamrun Terima Kunjungan Sespimti Polri Dikreg ke 33
Prof Muhamad Zamrun saat menerima Kunjungan Sespimti Dikreg ke 33

ANOATIMES.COM, KENDARI – Tim Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Polri Dikreg Ke-33 T.A 2024 melakukan kunjungan ke Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu 24 April 2024.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Uden Kusuma Wijaya, S.H., M.M. dan diterima langsung oleh Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si. M.Sc beserta jajaran Wakil Rektor.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Brigjen Uden Kusuma selaku ketua tim PKDN mengucapkan terima kasih kepada Rektor UHO Kendari dan jajaran yang telah menerima kunjungannya.

Rektor UHO Prof Zamrun Terima Kunjungan Sespimti Polri Dikreg ke 33
Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Uden Kusuma Wijaya, S.H., M.M. dan diterima langsung oleh Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si. M.Sc. (Istimewa)

Kata Brigjen Uden, kegiatan PKDN ini dibagi menjadi dua tim dengan tujuan menciptakan perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berkualitas untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan Perwira TNI/POLRI yang kedepannya akan menjadi pimpinan Institusi yang berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

Selain itu juga, Brigjen Uden mengungkapkan kegiatan PKDN di UHO ini juga merupakan salah satu agenda penting dalam program pendidikan Sespimti Polri.

“Melalui kegiatan ini, para peserta didik diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dalam bidang pemerintahan, khususnya di bidang pendidikan tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim PKDN Sespimti Polri dan merasa terhormat atas kunjungan tersebut.

Alumnus Jepang itu menjelaskan bahwa UHO memiliki kurang lebih 40.000 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari TNI/Polri.

“Jadi di UHO ini terdapat kurang lebih dari 40 ribu mahasiswa dari berbagai daerah dan ada juga dari TNI atau Kepolisian yang menjalankan pendidikannya di sini,” ujar Prof Zamrun. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *