Sejumlah Bacalon Wali Kota Kendari Bangun Komunikasi Intens ke Ishak Ismail

  • Whatsapp
Sejumlah Bacalon Wali Kota Kendari Bangun Komunikasi Intens ke Ishak Ismail

ANOATIMES. COM, KENDARI – Konstalasi pemilihan Wali Kota Kendari semakin mengerucut pada sejumlah nama yang dianggap kuat, dan berpotensi menjadi kandidat Calon Wali Kota Kendari pada November 2024 mendatang.

Salah satunya H Ishak Ismail, figur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari ini memiliki potensi besar untuk maju dalam Pilwali Kota Kendari. Saat ini, H Ishak Ismail telah mengantongi dukungan dan restu dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

Diketahui, DPC PDI Perjuangan sendiri memiliki modal lima (5) kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Butuh dua (2) kursi tambahan lagi untuk dapat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ishak Ismail mengatakan untuk mencukupi syarat pencalonan tujuh (7) kursi, saat ini dirinya tengah intens berkomunikasi dengan sejumlah figur bakal calon (bacalon) Wali Kota Kendari.

“Yang bangun komunikasi dengan saya itu Abdul Rahman, Afdal, Abdul Rasak, Hendrawan,” Ujarnya, Rabu, 12 Juni 2024 di Kantornya.

Ishak Ismail mengatakan beberapa nama diatas yang tengah membangun komunikasi intens dengan dirinya memiliki peluang untuk dapat mendampinginya dalam Pilwali 27 November 2024 mendatang.

“Saya sudah ditugaskan partai sebagai 01, maka saya cari teman untuk 02,” Katanya.

Syarat untuk menjadi Wakilnya sendiri, lanjut Anak Lorong sapaan akrab Ishak Ismail dirinya tidak terlalu muluk – muluk, cukup membawa partai koalisi sebab PDIP masih membutuhkan dua kursi tambahan untuk mencukupi tujuh (7) kursi.

“Kalau saya pribadi tidak ada syarat tertentu, karena berpasangan dalam posisi begini sifatnya situasional, yang penting dia (wakil) siap maju dan bawa parpol pengusung, ”

“Yang kita cari ini kan pengabdian, bukan cari kekuasaan, ” Tutupnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *