Herman Pambahako Akan Kawal Proses Pengerjaan Jalan Rusak di Desa Rambu-Rambu Jaya

  • Whatsapp
Herman Pambahako Akan Kawal Proses Pengerjaan Jalan Rusak di Desa Rambu-Rambu Jaya

ANOATIMES. COM, KONSEL – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Herman Pambahako bakal mengawal proses perbaikan jalan poros Kendari-Angata yang rusak akibat pipa bocor yang ada dibawah aspal jalan.

Jalan yang dibangun sejak 2017 lalu itu sudah memakan banyak korban hingga ada yang meninggal dunia. Akibatnya warga Dusun 1, Desa Rambu-Rambu Jaya, Kecamataan Ranomeeto melakukan aksi unjuk rasa dengan memblokir jalan untuk meminta perhatian pemerintah.

Bacaan Lainnya

Jalan rusak tersebut diduga karena adanya pipa air milik PDAM Lanud Haluoleo Kendari yang bocor hingga merusak aspal hingga berlobang.

Dengan Bocornya pipa air tersebut menyebabkan jalan berlubang digenangi air, hingga memakan korban lakalantas.

Diketahui sebelumnya juga telah terjadi kecelakaan lakalantas di jalan tersebut, hingga korban meninggal dunia.

Sehingga dasar tersebut warga Desa Rambu-rambu Jaya melakukan aksi boikot jalan, hingga ada kesepakatan perbaikan.

Salah satu warga Desa Rambu-rambu Jaya, Aldi mengatakan bahwa Warga dan pihak PUPR Sultra dan Lanud Haluoleo sudah mendapat kesepakatan untuk di perbaiki jalan tersebut.

“Besok mereka turun pihak lanud dan PUPR Provinsi untuk pekerjaan pipa dan pengaspalan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Konawe Selatan, Herman Pambahako mengatakan bahwa akan mengawal proses perbaikan jalan berlubang tersebut, yang sudah di sepakati bersama pihak Dinas PUPR Provinsi Sultra dan Lanud Haluoleo Kendari.

“Dengan adanya surat kesepakatan bersama antara Dinas PUPR Provinsi Sultra, Lanud Haluoleo Kendari, dan warga bisa menjadi pembuka jalan untuk memperbaiki jalan poros Kendari-Angata ini. Saya secara pribadi akan mengawal proses ini hingga tuntas,” ujarnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *