Tujuh Usulan Masyarakat Batu Atas Diamini Pemda Busel

  • Whatsapp
Tujuh Usulan Masyarakat Batu Atas Diamini Pemda Busel
Bupati Kabupaten Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani bersama Ketua PKK Hj. Wa Ode Ruhaniah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batu Atas, Rabu, 9 Mei 2021. Foto : Kominfo Busel

ANOATIMES.COM, BUSEL – Peran pemerintah daerah tidak lepas dari perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat. Pemerintah daerah diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat dan merealisasikannya.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Selatan (Busel). Di tahun 2020 lalu, masyarakat Batu Atas memasukkan usulan kepada Pemda Busel diantaranya : 1. Rehabilitasi Pelabuhan Ujung Desa Batu Atas Timur. 2. Rehabilitasi Pelabuhan Rakyat Desa Wacuala, 3. Pembangunan 3 RKB Gedung SMP 3 Batuatas, 4. Peningkatan Jalan Menuju Dusun Liwu, 5. Pembangunan Puskesmas Batuatas Barat, 6. Pembangunan Jaringan Listrik Batuatas, dan 7. Kendaraan Operasioanal Parabela (Tokoh Adat).

Bacaan Lainnya

Diterimannya usulan masyarakat Batu Atas itu diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Busel, H La Ode Arusani dalam kunjungan kerjanya di Batu Atas, Rabu 9 Mei 2021 kemarin. Pada kesempatan itu, orang nomor wahid di jajaran birokrasi Pemda Busel itu mengungkapkan usulan pada Bulan Oktober 2020 lalu telah dianggarkan pada APBD tahun 2021 ini.

“Usulan pada Oktober 2020 sudah dianggarkan di APBD 2021,” ujar H La Ode Arusani.

Pada kunjungan kerjanya ini juga, H La Ode Arusani kembali menerima usulan dari masyarakat Batu Atas, dan langsung memerintahkan OPD terkait untuk menindaklanjutinya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *