BMKG Kendari Prediksi Cuaca Ekstrem Bakal Terjadi Hingga Akhir Februari

  • Whatsapp
BMKG Kendari Prediksi Cuaca Ekstrem Bakal Terjadi Hingga Akhir Februari
Cuaca Ekstrem sempat terjadi Kota Baubau beberapa waktu lalu

ANOATIMES.COM, KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari memprediksi cuaca ekstrem (buruk) di Provinsi Sultra bakal terjadi hingga akhir Februari 2022 ini

Hal ini disampaikan oleh Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari, Sugeng Widarko. Dirinya mengatakan ada beberapa wilayah kepulauan di Sultra yang juga diprediksi akan menghadapi cuaca buruk.

“Untuk daerah kepulauan, ketinggian gelombang diprediksi mencapai 2,5 hingga empat meter,” ujarnya saat ditemui awak media, Selasa 22 Februari 2022.

Lanjut ia mengimbau kepada masyarakat yang akan berlayar untuk memastikan peralatan keselamatannya dan tetap memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG.

“Selalu pantau informasi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG. Kalau tidak memungkinkan untuk berlabuh, mungkin bisa ditunda terlebih dahulu, tetapi jika terpaksa harus berlabuh, saya harap untuk memerhatikan peralatan keselamatannya,” tegasnya.

Widarko juga menyimpulkan di beberapa wilayah lain di Sultra juga diprediksi berpotensi hujan sedang hingga lebat dan dibarengi dengan angin kencang.

Laporan: Din

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *