Dharma Wanita UHO Masifkan Kegiatan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Selama Ramadhan

  • Whatsapp
Dharma Wanita UHO Masifkan Kegiatan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Selama Ramadhan
Dharma Wanita UHO (belakang) saat menyerahkan paket berbuka puasa. Foto: AnoaTimes.Com

ANOATIMES.COM, KENDARI – Menyambut bulan Ramadhan pada tahun ini,Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar sejumlah kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi.

Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani Zamrun mengatakan, kegiatan semacam ini bukan kali pertama dilakukan pihaknya. Namun, setiap Ramadhan sebelumnya juga dilakukan hal serupa.

Bacaan Lainnya

“Hanya ini baru kita mulai lagi bulan Ramadhan tahun ini karena sebelumnya terhenti karena pandemi Covid-19,” terang Viska Inda Variani Zamrun saat membagikan paket berbuka puasa kepada mahasiswa di Masjid La Ode Malim UHO pada Minggu (3/4/2022).

Untuk kegiatan sosial, DWP UHO selama 18 menyiapkan paket makan usai berbuka puasa di Masjid La Ode Malim dan Masjid Ar Raufur Rahim sebanyak 50 porsi setiap harinya.

“Kita siapkan di dua masjid ini karena saat berbuka puasa biasanya banyak berkumpul mahasiswa di sini. Jadi ini semacam kepedulian kami sebagai seorang ibu kepada anaknya,” kata Dosen FMIPA UHO ini.

Kegiatan sosial lain yang sedang dirancang DWP UHO yakni pembagian parsel lebaran kepada para petugas kebersihan dan keamanan di lingkup Universitas Halu Oleo.

“Kalau tahun sebelumnya ini juga kita bagikan kepada mereka,” terangnya.

Selain kegiatan sosial, DWP UHO juga menggelar bazar sehat yang dipusatkan di Pelataran Auditorium Mokodompit UHO.

Viska Inda Variani Zamrun bilang, tujuan bazar sehat ini sebagai upaya DWP UHO dalam menggali potensi kewirausahaan DWP.

Bazar sehat ini juga bertujuan menggerakkan perekonomian setiap sub unit DWP lingkup Universitas Halu Oleo.

Selain itu, bazar ini sebagai upaya DWP UHO menyiapkan makanan sehat berbuka puasa untuk keluarga besar Universitas Halu Oleo.

“Jadi saat pulang kerja, mereka tidak perlu belanja di luar tapi bisa langsung belanja di bazar sehat ini,” terang Dosen FMIPA UHO ini saat memberikan paket berbuka puasa di Masjid La Ode Malim UHO.

Bazar sehat ini akan dilakukan DWP UHO setiap hari kerja selama 12 hari dengan sistem bergantian bagi sub unit DWP. Cara pemesanan makanan maupun minuman di bazar ini dilakukan secara langsung dan online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *