UHO Siap Gelar UTBK SBMPTN Tahun 2022

  • Whatsapp
UHO Siap Gelar UTBK SBMPTN Tahun 2022

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara bersiap menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk calon mahasiswa yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

Wakil Rektor I Universitas Halu Oleo, Dr. La Hamimu menegaskan, pihaknya telah siap dalam pelaksanaan UTBK seperti tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kalau kesiapan kita sebagai pusat UTBK Insya Allah sudah siap, sama seperti persiapan kita tahun lalu,” ungkap La Hamimu di ruang kerjanya pada Kamis (14/4/2022).

Ia mengaku, pihaknya masih menunggu penutupan proses pendaftaran yang telah dimulai sejak 23 Maret hingga 15 April 2022.

Hamimu mengingatkan para peserta untuk memperhatikan jadwal dan tempat pelaksanaan UTBK dengan jelas agar tak salah tempat ujian.

“Jangan sampai peserta salah pergi di tempat tes. Tahun lalu lokasinya di sini (UHO S1) tapi dia pergi di kampus lama (Kampus Pascasarjana) dan ada juga lokasinya di kampus lama tapi dia datang di sini,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan para peserta UTBK untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 mengingat masih dalam kondisi pandemi.

“Jadi peserta maupun panitia masih diwajibkan memakai masker,” imbaunya.

Untuk diketahui, UTBK dilaksanakan dalam 2 gelombang. Pertama pada 17 hingga 23 Mei 2022. Kedua pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022. Hasil UTBK diumumkan 23 Juni 2022 dan masa unduh Sertifikat UTBK pada 25 Juni sampai 31 Juli 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *