4 Kelompok Wirausaha Mahasiswa UHO Bakal Pamerkan Produknya di Bali

  • Whatsapp
4 Kelompok Wirausaha Mahasiswa UHO Bakal Pamerkan Produknya di Bali
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu bersama Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani, S.Si., M.Si saat mengunjungi stan Festival Wirausaha UHO 2023. Foto:: Pebri/Humas UHO

ANOATIMES.COM, KENDARI – Sebanyak 4 kelompok wirausaha mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) bakal memamerkan produk mereka dalam ekspo Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang digelar di Bali pada 14-18 November 2023 mendatang.

Produk dari empat kelompok mahasiswa penerima bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) ini berupa olahan kopi, olahan siomay, olahan sagu, dan magot atau pakan ternak.

Salah satu perwakilan kelompok mahasiswa wirausaha yang akan ikut dalam ekspo tersebut, Muhammad Farhan Mubaraq mengatakan timnya yang beranggotakan 5 orang aan memamerkan produk olahan sagu dan kelapa.

“Kelapa terkenal di Sultra khususnya di Kabupaten Bombana dan sagu yang merupakan makanan tradisional di Sultra,” kata Farhan di lokasi Festival Wirausaha UHO pada Senin (23/10/2023).

Farhan mengaku saat ini kelompoknya sedang melakukan persiapan produk untuk dipamerkan di Bali.

“Persiapannya sekarang sudah 80 persen,” ungkapnya.

Rektor UHO Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan pihaknya terus mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa.

Ia berharap mahasiswa terus menggali berbagai ide kreatif untuk diikutkan di event nasional dan internasional.

“Kampus tentu mendukung kegiatan positif mahasiswa,” katanya usai membuka Festival Wirausaha UHO 2023 di Pelataran Auditorium HEA Mokodompit UHO.

Di tempat yang sama, Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah mengatakan, pihaknya terus memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan usaha mereka.

“Kita ingin program wirausaha ini terus berjalan,” kata Dr. Sarinah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *