Fakultas Pertanian UHO Canangkan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

  • Whatsapp
Fakultas Pertanian UHO Canangkan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

ANOATIMES.COM, KENDARI – Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo (UHO) siap mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas terkait pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM.

Bacaan Lainnya

Dekan Fakultas pertanian UHO, Prof. H. R. Marsuki Iswandi mengatakan pada Desember 2023 lalu, pihaknya telah melakukan penandatanganan pakta integritas tentang pencanangan ZI menuju WBK di FP UHO Kendari.

“Tahun lalu ada 6 fakultas yang ditunjuk untuk pencanangan ZI menuju WBK di tahun ini. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di 2020 lalu, dan alhamdulillah sertifikatnya sudah keluar di tahun 2023 lalu,” katanya.

Ia menjelaskan, syarat ZI menuju WBK itu sudah dilakukan penilaian dan dalam prosesnya masih ada pembenahan yang masih harus dilakukan

“Contohnya di fakultas itu belum ada loket penerimaan tamu. Sehingga tahun ini, InsyaAllah loket tersebut akan kami sediakan. Sehingga dapat memenuhi standar pencanangan ZI menuju WBK,” jelasnya.

Setelah dilakukan penilaian tersebut, kata dia, pihaknya langsung melakukan perbaikan terkait koreksi yang diberikan pada saat penilaian.

“Saat ini juga, masih dilakukan penilaian terkait perbaikan yang telah kami lakukan. Kami juga saat ini terus melakukan pembenahan-pembenahan di fakultas mulai dari sarana dan prasarana. Itu membuktikan bahwa kami siap menuju WBK,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pencanangan ini akan menjadi contoh sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Sehingga, dapat melayani masyarakat sekitar dengan tepat, cepat, dan profesional serta menghapus praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dan lem
ahnya pengawasan.

“Diharapkan tahun 2024 FP UHO dapat meraih sertifikat pengakuan WBK,” ujarnya.

Laporan : Yusrif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *