Pangdam Hasanuddin Peduli Korban Banjir Bandang di Kolut

  • Whatsapp
Pangdam Hasanuddin Peduli Korban Banjir Bandang di Kolut

ANOATIMES.ID, KOLUT – Masyarakat Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban banjir bandang beberapa waktu lalu, kini dapat sedikit terbantu dengan adanya bantuan dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Bantuan tersebut yakni paket sembako, dan kasur tidur. Tidak hanya itu, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga memberikan bantuan buku bagi siswa, dan komputer bagi sekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Puji S mengatakan bantuan yang di distribusikan ini merupakan bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk masyarakat korban banjir bandang.

Pangdam Hasanuddin Peduli Korban Banjir Bandang di Kolut

“Ini adalah bantuan dari Bapak Pangdam untuk para korban banjir bandang,” ujar Risa Wahyu, Rabu (13/1/2021).

Sejauh ini bantuan-bantuan dari Pangdam terus disalurkan ke para korban, bahkan ke para korban yang sempat terisolis akibat akses jalan yang terendam banjir bandang.

Salah seorang korban banjir bandang, Amrin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Hasanuddin yang telah memberikan bantuan kepada dirinya dan warga yang menjadi korban banjir bandang.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam yang telah peduli dengan nasib masyarakat yang kena musibah,” ujar Amrin.

Demikian juga dengan Daeng Mansur (40), selain mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dirinya mengaku kini dapat tidur dengan lelap.

“Sebelumnya saya tidur di tempat seadanya. Sekarang saya sudah bisa tidur dengan nyaman pak, karena adanya bantuan kasur dan bedah rumah dari pak Pangdam ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, proses penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 yaitu dengan cara mewajibkan setiap peserta yang hadir untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *