Andi Sumangerukka Bantu Rp 100 Juta Dua Pondok Tahfidz Quran di Kolaka

  • Whatsapp
Andi Sumangerukka Bantu Rp 100 Juta Dua Pondok Tahfidz Quran di Kolaka

ANOATIMES.COM, KOLAKA  – Jiwa sosial membantu sesama dan peduli aktifitas keagamaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi ciri khas seorang Andi Sumangerukka.

Naluri sosialnya itu pula membuatnya banyak dicintai masyarakat Sultra saat ini, tak heran niatnya maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra 2024, mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

Minggu 21 November, ASR kembali menyalurkan bantuan untuk dua pondok tahfidz Quran di Kolaka, yakni Pondok Pesantren Baiturahim yang berlokasi di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, dan Pondok Tahfiz Quran Al-Hudzaifiyyah yang  berlokasi Jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato.

Andi Sumangerukka Bantu Rp 100 Juta Dua Pondok Tahfidz Quran di Kolaka

Masing-masing pondik pesantren tersebut mendapat Rp 50 juta untuk mengembangkan pondok.

Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka berharap pondok pesantren terus mendidik secara maksimal para santri dan berorientasi  mengembangkan fasilitas pesantren.

“Insya Allah, bantuan tak berakhir sampai disini, harapan kita eksistensi pesantren di Sultra bisa berkualitas melahirkan santriwan-santriwati yang menguasai semua bidang,” katanya.

Mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin ini juga memberikan motivasi kepada para santri.

“Kalian santri harus belajar lebih giat, agar kedepan menjadi generasi yang bisa menguasai semua bidang,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Tahfiz Quran Baiturrahim Kolaka, KH H Muh Dawana Said SAg, MA, berterima kasih atas bantuan dari ASR.

Bantuan tersebut sangat membantu operasional dan pengembangan pondok pesantren yang santrinya sudah mencapai 700 orang.

Dijelaskan pimpinan Pondok Tahfiz Quran bahwa saat ini santrinya tak hanya dari daerah Sultra, tapi juga berasal dari luar provinsi seperti Papua, dan Kalimantan. Santri pesantren juga ada dari luar negeri seperti dari Negeri Jiran, Malaysia.

“Saat ini kami ada 17 asrama untuk para santri. Masuknya bantuan dana dari Pak Andi Sumangerukka, sangat membantu operasional pesantren dalam memberikan pemahaman agama kepada para santri,” katanya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *