PPKM Level 3 di Kendari, Begini Proses Perkuliahan di UHO

  • Whatsapp
PPKM Level 3 di Kendari, Begini Proses Perkuliahan di UHO
Rektorat UHO

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menunda sementara Perkuliahan Tatap Muka (PTM) secara penuh. Keputusan tersebut diambil dengan melihat Kota Kendari yang saat ini sudah menerapkan PPKM Level 3.

Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah mengatakan, dua pekan pertama awal perkuliahan akan digelar secara daring mengingat pemberlakuan PPKM Level 3 di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

“Sesuai aturan rektor mungkin 2 minggu pertama daring dulu,” kata Nur Arafah pada Sabtu (26/2/2022).

Merujuk aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), jika daerah diterapkan PPKM level 3 maka perkuliahan berlangsung 50 persen dari total kapasitas mahasiswa.

“Jadi, nanti ganti-gantian. Ada offline dan online, kapasitas 50 persen,” ungkapnya.

Nur Arafah bilang, dalam penerapan perkuliahan tatap muka, pihaknya tetap mempertimbangkan level PPKM yang ditetapkan di Kota Kendari.

Ia mengungkap, persoalan vaksinasi juga menjadi indikator digelarnya perkuliahan tatap muka, sehingga ia mengimbau para mahasiswa untuk segera melakukan vaksin Covid-19.

Sebenarnya, proses perkuliahan semester genap 2021/2022 di UHO akan dilaksanakan secara offline atau tatap muka berdasarkan hasil rapat penyelenggaraan akademik 16 Februari 2022.

Kebijakan perkuliahan semester genap 2021.2 didasarkan pada keputusan Dirjen Diktiristek nomor 2/E/KPT/2022 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran semester genap TA 2021/2022 di perguruan tinggi. Namun, kondisi saat ini di Kota Kendari berada pada PPKM level 3.

Wakil Rektor Bidang Akademik, La Hamimu mengatakan, untuk mahasiswa program diploma dan sarjana (S1) yang berada pada semester 2 dan semester 4 dapat diprioritaskan untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat dan terbatas.

“Saat ini mahasiswa sudah melaksanakan perkuliahan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata La Hamimu melalui surat edaran pada Kamis (17/2/2022).

Laporan : Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *