Lakukan Perbaikan Instalasi, Karyawan Mitra PT PLN Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Lakukan Perbaikan Instalasi, Karyawan Mitra PT PLN Meninggal Dunia

ANOATIMES. COM, KENDARI – Seorang karyawan perusahaan mitra PT PLN meninggal dunia akibat tersengat listrik saat melakukan perbaikan instalasi kabel listrik di Jalan Kol. H. Abd. Wahid Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu, 2 September 2023.

Korban bernama I Wayan Supartasa, korban bekerja di PT. Tunggala Prima Teknik yang merupakan mitra dari PT PLN.

Bacaan Lainnya

Salah satu rekan korban Junaidi mengatakan saat kejadian korban sedang memindahkan salah satu kabel dari Kabel KWH ke kabel CTR. Namun korban tak sengaja memegang kabel yang bertekanan tinggi.

“Dia tadi kenanya dia sentuh kabel SR yang berasal dari tegangan yang sebelah,” katanya saat ditemui di Rumah Sakit Korem Kota Kendari.

Ia mengungkapkan melihat kejadian tersebut kemudian dirinya langsung mencoba menolong korban dengan menarik tangan korban agar terlepas dari sengatan listrik.

“Saya pas kejadian itu saya langsung sigap langsung naik mengevakuasi korban. Saya tarik saja tangannya sebisa mungkin supaya terlepas dari itu kabel habis itu saya evakuasi ke bawah,” ungkapnya.

Ia menuturkan saat di tempat kejadian perkara (TKP) korban masih dalam keadaan hidup namun saat dievakuasi ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan dari dokter korban kemudian meninggal.

“Di sana tadi masih berdenyut nadinya, cuman di perjalanan tadi juga masih ada, di sini masih ada dan saat dibawa masuk di UGD dan ditangani dokter di situ korban sudah melemah detak jantungnya dan dilayani lagi oleh dokter dia meninggal,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT. Tunggala Prima Teknik H Hamzah yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengujungi rumah duka di Kecamatan Amonggedo, Konawe.

“Kami turut berduka atas kejadian ini, ” Ujarnya.

Sebagai bentuk pertanggung jawaban perusahan kepada keluarga korban, PT Tunggala Prima Teknik menyerahkan santunan kepada keluarga korban.

“Tadi juga kami langsung berikan bantuan dan santunan terhadap keluarga korban,” ungkapnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *