Rektor UHO Minta 3.347 Alumni Periode Juli-Oktober 2023 Mengisi Tracer Study

  • Whatsapp
Rektor UHO Minta 3.347 Alumni Periode Juli-Oktober 2023 Mengisi Tracer Study

ANOATIMES.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Muhammad Zamrun Firihu meminta alumni UHO yang diwisuda pada periode Juli-Oktober 2023 untuk mengisi Tracer Study.

Hal tersebut disampaikan Prof. Zamrun saat wisuda Periode Juli-Oktober 2023 yang digelar sebanyak dua gelombang di Auditorium HEA Mokodompit UHO pada 8-9 November 2023.

“Kami juga berharap kepada para wisudawan/wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id,” kata Prof. Zamrun dalam sambutannya.

Prof. Zamrun menjelaskan, tracer study dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja perguruan tinggi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan,” terangnya.

Ia mengungkap, hasil tracer study akan membantu Universitas Halu Oleo dalam mengetahui alumni/lulusan yang terserap di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja.

“Partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan Universitas Halu Oleo ke depan,” katanya.

“Kami percaya warga Universitas Halu Oleo akan tetap berdiri di depan dan menjadi pejuang serta pelopor dalam menghadapi perubahan karena selalu berorientasi pada nilai-nilai luhur warisan para pendahulu kita,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *