PT Konutara Sejati Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui PPM

  • Whatsapp
PT Konutara Sejati Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui PPM

ANOATIMES. COM, KENDARI – PT Konutara Sejati (KS) menunjukan bukti komitmennya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada dalam lingkar tambangnya. Setidaknya ada tiga desa yang masuk dalam lingkar tambang yakni Desa Tobimeita , Desa Sarimukti dan Desa Marombo Pantai.

Sabtu, 3 Februari 2024, PT KS dengan menggandeng sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengadakan Pelatihan Peternakan dan Kewirausahaan yang diikuti puluhan masyarakat dari tiga desa tersebut. Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Tobimeita.

Pelatihan tersebut mengangkat tema Pengenalan Metode Kawin Inseminasi Buatan pada Unggas serta Peluang Usahanya.

Perwakilan Managemen PT KS Mr. Wang Hu mengatakan perusahaan mendorong kemandirian perekonomian masyarakat malalui Program Pemberdayaan Masyatakat (PPM). Salah satunya dengan menggelar kegiatan pelatihan ini.

“Perusahaan ingin membantu Masyarakat agar mandiri secara ekonomi dengan memanfaatkan potensi desa yakni dengan beternak, ” Ungkapnya.

Ditempat yang sama perwakilan Kepala Teknik Tambang (KTT) PT KS, Haidar Hermawan, ST mengatakan Program ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan menjalankan tanggung jawab sosial melalui PPM.

“Sebagai perusahaan yang terus berkembang PT. Konutara Sejati berkomitmen menjalankan kaidah pertambangan yang baik dengan berfokus ke ESG dan Sustainabilitynya lewat sikap sigap memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar melalui Program Pemberdayaan Masyarakat atau PPM, ” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Tobi Meita, Djasri Rongre S.H mengapresiasi langkah perusahaan dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas niat baik PT. Konutara Sejati untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat lewat program pemberdayaan masyarakat ini, ” Ujarnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *