Pemda Wakatobi Salurkan Bantuan kepada Para Korban Angin Kencang

  • Whatsapp
Pemda Wakatobi Salurkan Bantuan kepada Para Korban Angin Kencang
Penyaluran Bantuan Sembako, Selimut dan TIkar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi kepada salah satu korban angin kencang. Foto : Ema / anoatimes.com, Kamis, 21 Maret 2024.

ANOATIMES.COM, WAKATOBI – Belasan rumah warga di Kabupaten Wakatobi alami kerusakan pasca diterjang angin kencang pada 16 Maret 2024 lalu. Kerusakan yang ditimbulkan dari angin kencang tersebut berbeda-beda, ada yang bagian atap rumah terbawa angin, dan bahkan ada yang sampai rubuh ke laut.

Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi melalui dua OPD nya yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perumahan mulai menyalurkan bantuan kepada para keluarga yang rumahnya terdampak angin kencang.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Wakatobi, Idihari mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyaluran bantuan berupa sembako, tikar dan selimut kepada para korban di tiga Kecamatan yang terdampak.

“Beras 5 kg sebanyak tiga karung, indomi dua dos, minyak goreng dua liter, makan siap saji dua paket serta tikar dan selimut, susu jika korban memiliki anak bayi dan balita,” ujanya, Kamis, 21 Maret 2024 di kantornya.

Idihari menambahkan selain mendapatkan bantuan sembako, tikar dan selimut, para korban juga akan diberikan bantuan bahan bangunan yang akan disalurkan Dinas Perumahan.

“Logistik bahan bangunan akan ditanggani oleh Dinas Perumahan itu berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama yang dilaksanakan di sekretariat daerah kabupaten Wakatobi,” katanya.

Mengenai teknis peyalurannya, itu merupakan bagian dari Dinas Perumahan yang nanti akan menyalurkannya juga.

“Kalau penyalurannya tergantung Dinas Perumahan yang penting kami sudah menyampaikan data kepada mereka hasil identifikasi lapangan, hasil taksiran kerusakan masing-masing korban,” Ungkapnya.

Laporan: Ema

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *