Ketum Demokrat AHY Serahkan Rekomendasi ke Lukman Abunawas dan La Ode Ida Maju Pilgub Sultra

  • Whatsapp
Ketum Demokrat AHY Serahkan Rekomendasi ke Lukman Abunawas dan La Ode Ida Maju Pilgub Sultra

ANOATIMES. COM, JAKARTA – Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sultra dan wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan La Ode Ida secara resmi menerima rekomendasi dari partai Demokrat untuk maju di Pilgub Sultra.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu, 10 Juli 2024, di Jalarta.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut juga beberapa bakal pasangan calon dari daerah lainnya juga secara resmi menerima rekomendasi dari partai Demokrat.

AHY saat membawakan sambutannya mengulas tentang latar belakang Lukman Abunawas dan La Ode Ida.

“Pak Lukman Abunawas ini memulai karirnya dari bawah, dari lurah, camat, Bupati, sekda provinsi hingga jadi Wakil Gubernur, dan Pak La Ode Ida juga pernah menjadi pimpinan DPD RI dan komisioner Ombudsman RI,” katanya.

Lanjutnya bahwa pihaknya memberikan rekomendasi terhadap pasangan ini terlebih dahulu melihat rekam jejak, hingga memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada Lukman Abunawas dan La Ode Ida di Pilgub Sultra.

Ditempat yang sama usai menerima rekomendasi dari Partai Demokrat, Lukman Abunawas mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan rekomendasi dan memberikan kepercayaan kepada pihaknya.

“Terimakasih, rekomendasi ini menjadi salah satu awal untuk kita memajukan Sultra, saya dengan La Ode Ida memiliki visi dan misi untuk memajukan Sultra, program-program pemimpin sebelumnya yang masih kurang itu kita maksimalkan nantinya lewat program lima pilar,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, La Ode Ida mengapresiasi AHY yang mampu jeli memberikan rekomendasi terhadap figur-figur yang memiliki rekam jejak yang jelas.

“Ini membuktikan bahwa partai Demokrat bekerja hingga tingkat bawah, tidak sembarang memberikan rekomendasi, tetapi melihat rekam jejak, tiap Balon kepala daerah,” katanya.

“Saya juga telah menerima kartu anggota sebagai kader Demokrat sebelum menerima rekomendasi ini,” pungkasnya.

 

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *