Pangdam Hasanuddin Bantu 1000 Pelaku UMKM Terdampak Covid19

  • Whatsapp
Pangdam Hasanuddin Bantu 1000 Pelaku UMKM Terdampak Covid19
Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukma saat memberikan bantuan modal usaha kepada para pelaku UMKM di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, MAKASSAR – Dampak Pandemi Covid19 begitu dirasakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), para pelaku usaha harus berfikir keras untuk dapat bertahan hidup di masa perekonomian yang jatuh akibat Covid19.

Perihatin dengan yang dialami pelaku UMKM, Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan bantuan stimulan modal kepada para pelaku UMKM.

Bacaan Lainnya

Tercatat ada 1000 pelaku UMKM yang diberikan bantuan modal oleh Mayjen Andi, dengan runcian Rp 2 juta per Pelaku UMKM. Pemberian bantuan dilakukan di Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (13/8/2020).

Mayjen Andi mengatakan dilapangan, para pelaku UMKM akan diberikan pendampingan dalam menjalankan usahanya, sehingga dapar meminimalisir kesalahan dalam memanagemen usahanya.

“Para penerima bantuan diberikan pendampingam setiap bulannya, sehingga dapat memajukan usahanya,” ujar Mayjen Andi.

Mantan Danrem 143 Halu Oleo Kendari ini berharap dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya sehingga dapat meningkatkan perekonomiannya di masa Pandemi Covid19.

“Saya berharap dengam bantuan modal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di masa Covid19,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Pelaku UMKM Adam Frans Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Hasanuddin yang telah memberikan bantuan modal usaha kepada dirinya dan rekan – rekan UMKM.

“Terimakasih kepada Bapak Panglima, semoga selalu diberikan rezeki dan kesehatan. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh kami pelaku UMKM dalam membangun kembali perekonomian kami di masa Covid19,” ungkapnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *