UHO Siapkan Rp 1,2 Miliar untuk Program Mahasiswa Wirausaha

  • Whatsapp
UHO Siapkan Rp 1,2 Miliar untuk Program Mahasiswa Wirausaha
Rektor Universitas Halu Oleo Prof DR Muhammad Zamrun Firihu

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan Rp 1,2 miliar untuk Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada tahun 2022 melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M).

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu berharap, melalui program ini nantinya dapat membuka lapangan kerja baru bagi mahasiswa. Dengan begitu, akan berdampak kepada peningkatan ekonomi, pengurangan pengangguran, dan kemiskinan di Sultra secara khusus.

Bacaan Lainnya

Prof. Zamrun mengungkapkan, anggaran program ini akan didistribusi langsung secara bertahap kepada mahasiswa yang lolos seleksi.

“Jika tahun lalu anggarannya Rp 1 miliar, maka tahun ini kita naikkan Rp 1,2 miliar. Semoga tahun berikutnya kita naikkan lagi, sehingga UHO selalu melahirkan entrepreneur-entrepreneur kreatif dan inovatif yang selalu bertambah dan bertumbuh,” kata Prof. Zamrun saat seminar kewirausahaan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua Pokja Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa, Amin Tunda mengatakan, program ini merupakan kegiatan tahunan yang diperuntukkan kepada mahasiswa Strata 1 (S1) dan Diploma Tiga (D3) di lingkungan UHO.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapatmenciptakan para wirausaha muda yang berbudaya akademik, berkarakter, dan berdaya saing.

Adapun bidang usaha yang dapat diusulkan, yakni usaha makanan dan minuman, produksi/budidaya, industri kreatif, jasa dan perdagangan, teknologi/digital.

Pendaftaran program ini dimulai tanggal 14 Februari hingga 14 Maret 2022 dengan mengikuti persyaratan yang dapat diakses melalui laman https://linktr.ee/pmwuho2022.

Setelah mendaftar, mahasiswa yang mengikuti program ini nantinya akan menjalani seleksi berkas, seleksi tertulis, dan wawancara.

Selanjutnya peserta akan menjalani pelatihan dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Lalu peserta akan menjalankan kegiatan usaha di bawah bimbingan dosen pendamping dan dilakukan evaluasi pada akhir porgam.

Laporan : Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *