Langkah UHO Bersama Polda dan Pemprov Sultra Merawat Keberagaman Budaya

  • Whatsapp
Langkah UHO Bersama Polda dan Pemprov Sultra Merawat Keberagaman Budaya
Proses penandatanganan MoU antara UHO, Polda Sultra, dan Dinas Pendidikan Sultra. Foto : Istimewa

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama Kepolisian Daerah (Polda) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dalam upaya merawat keragaman budaya di Aula Lantai 4 Rektorat UHO pada Kamis (17/3/2022).

Penandatanganan MoU yang disepakati berdurasi 3 tahun ini dihadiri langsung Rektor Muhammad Zamrun Firihu dan Kapolda Teguh Pritiwanto. Gubernur Sultra sendiri diwakili Kadis Pendidikan Asrun Lio.

Bacaan Lainnya
Langkah UHO Bersama Polda dan Pemprov Sultra Merawat Keberagaman Budaya
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu (tengah), Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto (kiri), dan Kepala Dinas Pendidikan Sultra, Asrun Lio (Kanan) memperlihatkan salam kompak untuk merawat keberagaman budaya di Sultra. Foto : Istimewa

Bentuk konkrit dari MoU ini sendiri berupa penerbitan buku berjudul Merawat Keragaman Budaya Sulawesi Tenggara.

“Di Sulawesi Tenggara kan walaupun kecil tapi budayanya banyak. Makanya kita MoU membuat buku keragaman budaya di Sulawesi Tenggara dengan keragaman itu kita semakin bersatu dan memajukan daerah, bukan untuk perpecahan,” terang Rektor UHO, Prof. Zamrun.

Prof. Zamrun menerangkan, dalam buku ini nantinya akan mengurai budaya yang ada di Sulawesi Tenggara untuk mencari kesamaan dalam upaya mewujudkan persatuan di tengah masyarakat.

Terkait rencana buku ini yang akan dibagikan kepada sekolah di seluruh Sulawesi Tenggara, Rektor UHO dua periode ini mengaku siap memenuhi jumlah yang dibutuhkan.

“Kalau cetaknya kita tergantung permintaan, kita siap untuk itu. Insya Allah cukup untuk sekolah dan polres yang ada di Sulawesi Tenggara,” tandasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *