Di Hari Kemerdekaan RI, Tujuh Napi di Sultra Dinyatakan Bebas

  • Whatsapp
Di Hari Kemerdekaan RI, Tujuh Napi di Sultra Dinyatakan Bebas
Gubernur Sultra H Ali Mazi memberikan surat remisi kepada Napi yang mendapatkan remisi di Hari Kemerdekaan RI 2023, bertempat di Lapas Kendari.

ANOA TIMES. COM, KENDARI – Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 menjadi momen spesial bagi tujuh (7) Narapidana (Napi) yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka mendapatkan remisi Hari Kemerdekaan dan dinyatakan bebas.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba mengatakan jumlah Napi yang diusulkan untuk mendapatkan remisi di Hari Kemerdekaan RI ini, berjumlah 1999 Napi. Namun yang mendapatkan remisi berjumlah 1948 Napi.

Bacaan Lainnya

“Yang diusulkan 1999, yang mendapatkan 1948 Napi, tujuh diantaranya bebas, ” Ujar Silvester Sili Laba saat menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapas Kendari.

Lebih lanjut, Silvester mengatakan mayoritas Napi yang mendapatkan remisi Ialah kasus narkoba, disusul dengan Napi kasus lainnya.

“Mayoritas Narkoba, untuk korupsi 23 orang yang mendapatkan remisi, ” Katanya.

Pantauan media ini, pemberian remisi dilakukan open Gubernur Sultra, H Ali Mazi sebelum dilangsungkannya upacaya Hari Kemerdekaan RI di Lapas Kendari.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *