Politisi PDIP Ishak Ismail Sebut Gerindra Sodorkan Kadernya pada Pilwali Kendari

  • Whatsapp
Politisi PDIP Ishak Ismail Sebut Gerindra Sodorkan Kadernya pada Pilwali Kendari
Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail

ANOATIMES. COM, KENDARI – Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari pada November 2024 mendatang, sejumlah partai politik telah tancap gas untuk menempatkankan kadernya di Kursi 01 dan 02 di Kota Kendari.

Tersisa delapan bulan, waktu untuk partai politik bermanuver menjadi pemenang di Ibu Kota Provinsi Sultra ini. Diantaranya PDIP dan Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari, H Ishak Ismail dengan tegas menyatakan siap untuk maju dalam kontestasi Pilwali Kota Kendari. Optimisme Ishak Ismail dilandaskan raihan lima kursi PDIP di DPRD Kota Kendari.

“Saya akan maju 01,” Tegas H Ishak Ismail, Rabu, 20 Maret 2024 kemarin, saat ditemui di kantornya.

Dirinyapun menegaskan, telah mengunci pintu PDIP untuk ia gunakan sebagai kendaraan politiknya di Pilwali 27 November 2024 mendatang.

“Kami punya budaya dan aturan selama ketua mau pake (pintu partai) itu dihargai oleh DPP. Jadi selama saya mau pasti tidak dibuka untuk yang lain, kecuali saya sudah tidak mau, tapi saya mau dan sangat mau, ” Ungkapnya.

Mengenai siapa pasangan yang akan mendampinginya, pria yang akrab disapa Anak Lorong ini mengungkapkan telah ada sejumlah pihak yang melakukan komunikasi politik dengan dirinya.

“Kalau partai lain sudah banyak yang mau ketemu tapi masih pake perantara, itumi saya heran sama teman teman, seperti saya susah sekali ditemui padahal saya gampang ditemui, ” Katanya.

Lanjut, Ishak Ismal mengungkapkan salah satu partai politik yang telah membangun komunikasi dengan dirinya ialah Partai Gerindra. Ishak Ismail mengatakan Partai Gerindra menyodorkan satu kadernya untuk dijadikan 02 atau wakilnya dalam kontestasi Pilwali Kota Kendari.

“Yang baru langsung baru Gerindra, banyakmi (pihak) yang titip pesan, tapi secara formal baru Gerindra, ” Tuturnya.

Kata Ishak, Partai Gerindra mengutus Ketua Fraksi Gerindra Baubau, Acep Sulfan untuk menemui dirinya membicarakan tawaran Gerindra untuk berkoalisi berpasangan dengan kadernya di Pilwali Kendari ini.

“Sebenarnya ketua Gerindra langsung mau datang hanya saya lagi di Surabaya, makanya saat itu dititip ke Ketua Fraksi Gerindra Bau-bau Acep Sulfan, diami yang ketemu saya. Kalau Acep kan sudah saya anggap adik, ” Tuturnya.

Menyahuti tawaran Partai Gerindra, Ishak Ismail mengatakan dirinya masih akan menampung dan mempertimbangkan tawaran tersebut.

“Satu kadernya di provinsi. Saya tampung, dan untuk sementara saya belum bisa kasih jawaban, ” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Baubau Acep Sulfan yang dikonfirmasi awak media ini, membenarkan perihal pertemuan dan tawaran Gerindra ke Ishak Ismail. Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Ishak Ismail di Kendari sekitar awal maret 2024 ini.

“Jadi kapan hari itu saya di kendari, saya diskusi sama Pak Ketua (Andi Ady Aksar), mungkin berangkat dengan kedekatan saya dengan anak lorong (Ishak Ismail), saya disampaikan coba komunikasi sama anak lorong terkait Pilwali. Mungkin saja kalau disandingkan PDIP lima kursi dan Gerindra 2 kursi artinya bisa dapat 1 pintu, ” Kata Acep Sulfan.

“Terkait itu Ketua (Andi Ady Aksar) menyampaikan ke saya agar Gerindra mengambil posisi 02 wakil wali kota, berpasangan dengan Pak Ishak Ismail, ” Katanya saat di konfirmasi via seluler awak media ini, Kamis, 21 Maret 2024.

Acep Sulfan mengatakan nama yang disorong ialah Istri Ketua DPD Gerindra Sultra Desi Indah Rachmat. Diketahui Desi Indah Rahmat sebelumnya dicalonkan oleh Partai Gerindra sebagai Caleg DPR RI dapil Sultra pada Pileg 2024 baru-baru ini.

“Ia, Ibu Desi, Istri Pak Ketua, ” Ucap Acep Sulfan.

Secara peribadi, dirinyapun berharap agar PDIP dan Gerindra dapat berkoalisi pada Pilwali 2024 mendatang.

“Saya juga berharap kita (PDIP dan Gerindra) bisa berkoalisi, ” Harapnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *