Universitas Halu Oleo Bekali Mahasiswa untuk Berwirausaha

  • Whatsapp
Universitas Halu Oleo Bekali Mahasiswa untuk Berwirausaha
Pelatihan yang digelar UPT PK2M UHO bagi mahasiswa. Foto: Anoatimes.com

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (UPT PK2M) menggelar pelatihan kewirausahaan di salah satu hotel Kota Kendari selama 3 hari pada Selasa hingga Kamis, (31/5 – 2/6/2022).

Pelatihan ini dilakukan untuk membekali 160 peserta Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2022 yang berasal dari 15 fakultas di UHO.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah mengatakan, melalui pelatihan ini para peserta PMW dibekali pemahaman kewirausahaan dan motivasi berwirausaha dari para praktisi.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para mahasiswa yang mengikuti program wirausaha dapat mengelola usahanya secara profesional,” terang Dr. Sarinah di sela kegiatan kepada awak media pada Selasa (31/5/2022).

Selain itu, dengan program mahasiswa wirausaha ini diharapkan para peserta memiliki pola pikir berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

“Jadi tidak hanya mereka berpikir untuk jadi PNS tetapi mahasiswa dapat mengubah pola pikirnya untuk berwirausaha serta membuka lapangan kerja baru untuk orang di lingkungan sekitarnya,” terang Dosen Faperta UHO ini.

Dengan pelatihan yang diberikan berupa materi dalam ruangan selama dua hari ditambah dengan pelatihan luar ruangan terkait kepemimpinan selama sehari para peserta diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini.

“Kami berharap peserta betul-betul serius dan memanfaatkannya untuk mengembangkan usaha yang mereka rencanakan,” kata Dr. Sarinah.

Para peserta program ini mendapatkan bantuan usaha sebesar Rp 7,5 juta setelah menjalani seleksi mulai dari pemberkasan, tes tertulis, dan wawancara yang dilakukan UPT PK2M UHO.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *