Jambore PKK Konkep Didorong Sebagai Penggerak Kesejahteraan Keluarga

  • Whatsapp
Jambore PKK Konkep Didorong Sebagai Penggerak Kesejahteraan Keluarga

ANOATIMES.COM, KONKEP – Jambore Kader Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi digelar dan dibuka Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Langara, Senin (3/7/2023).

Andi Muhammad Lutfi dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Konkep sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya Jambore Kader PKK ini. Kegiatan ini menurutnya selain sebagai ajang perlombaan, juga bisa digunakan sebagai sarana silaturahmi seluruh kader PKK se-Kabupaten Konkep.

Jambore PKK Konkep Didorong Sebagai Penggerak Kesejahteraan Keluarga
Jambore PKK Kab. Konawe Kepulauan.

“Kegiatan jambore ini juga memiliki tujuan khusus yakni sebagai wadah dalam meningkatkan wawasan, keterampilan, dan pengetahuan kader. Selain itu di kegiatan ini juga, bagi kader-kader yang berprestasi akan diberikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat dan keluarga,” ujarnya.

Andi Lutfi berharap PKK dapat merencanakan dan melaksanakan berbagai program yanng langsung menyentuh kepentingan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Sehingga kehadiran PKK ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sebagai mitra kerja pemerintah dibidang pemberdayaan masyarakat, saya berharap TP PKK untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kemampuan manajerialnya, khususnya terkait tugas dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang profesional, Jambore PKK ini untuk saling mengisi sesama Kader, kita datang untuk saling memberi informasi agar menjadi contoh apa yang kita laksanakan di desa masing-masing,” harapnya.

Jambore PKK Konkep Didorong Sebagai Penggerak Kesejahteraan Keluarga
Jambore PKK Kab. Konawe Kepulauan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Konkep, Hj. Nurul Hidayati mengatakan, melalui jambore ini pihaknya mendorong agar ini digunakan sebagai ajang untuk berbagai pengetahuan dan pengalaman. Selain itu ini juga dijadikan sebagai ajang untuk menumbuhkan kreativitas, inovasi dan pengembangan bakat yang dimiliki oleh semua kader PKK sekabupaten Konkep.

“Jambore PKK ini semoga menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan keteladanan kader PKK dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga. Selain itu kegiatan ini menjadi wahana baik dan positif bagi semua pihak, khususnya bagi para kader PKK unuk saling menyemangati dan mendorong kemajuan dan perubahan bagi kabupaten Konkep,” tutupnya. (ADV)

Laporan: Jovi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *