Rektor UHO Wisuda 2.808 Mahasiswa Secara Hybrid

  • Whatsapp
Rektor UHO Wisuda 2.808 Mahasiswa Secara Hybrid

ANOATIMES.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara mewisuda 2.808 mahasiswa secara hybrid yang dipusatkan di Gedung Pusat Olahraga UHO pada Senin (31/1/2022).

Jumlah ini tersebar di 15 fakultas, 1 program vokasi, dan 1 program pascasarjana yang merupakan wisudawan periode Oktober 2021 – Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan wisuda ini digelar dengan protokol kesehatan Covid-19, sehingga peserta hanya dibatasi para wisudawan terbaik masing-masing fakultas/program.

“Sedangkan wisudawan lainnya bersama pendamping dan para undangan turut menghadiri melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming Youtube di tempat masing-masing. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19,” terang Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya.

Ia juga bilang bahwa para wisudawan sudah memperoleh Penomoran Ijazah Nasional (PIN) oleh Kemendikbudristek di laman https://ijazah.kemdikbud.go.id/. Dengan begitu, alumni saat ini tidak akan lagi disibukkan dengan urusan keabsahan ijazah.

“Karena untuk urusan verifikasi ijazah dapat dilakukan melalui Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL) dan ini berlaku sebagai Pengesahan,” terangnya.

Rektor Zamrun berpesan kepada para wisudawan agar senantiasa menjaga nama baik UHO.

“Marilah selalu menjaga nama baik almamater kampus UHO tercinta di manapun Anda semua berada,” tandas Prof. Zamrun.

Laporan : Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *